ARAK DAN AIR MINERAL



Suatu pagi yang indah di sebuah sekolah dasar,
seorang guru yang begitu berdedikasi mengajar
anak2 muridnya tentang betapa bahayanya
minuman keras kepada mereka. Sebelum
memulai pelajarannya pada hari itu dia telah
mengambil 2 ekor cacing yang hidup, sebagai
sampel dan dua gelas yang masing2 berisi
dengan air mineral dan arak..
“Coba perhatikan murid2.. lihat bagaimana saya
akan memasukkan cacing ini kedalam gelas,
perhatikan betul2. Cacing yang sebelah kanan
saya, akan saya masukkan ke dalam air mineral
sedangkan cacing yang sebelah kiri saya akan
masukkan ke dalam arak. Perhatikan betul2. ”
Semua mata tertuju pada kedua ekor cacing itu.
Cacing yang berada dalam gelas yang berisi air
mineral itu berenang di dasar gelas, sedangkan
cacing yang berada di dalam arak tergeletak lalu
mati. Si guru tersenyum lebar melihat anak2
muridnya memberikan perhatian pada
pelajarannya.
“Baiklah murid2, apa yang kamu dapat dari
pelajaran yang saya tunjukkan tadi??”
Dengan penuh yakin anak2 muridnya menjawab,
Untuk menghindari cacingan….. minumlah
arak………