Tak Pake CD


seperti biasa..sehbis ngamen di perampatan
jalan...ani pulang ke rumahnya. di tengah perjalan
si ani ngeliat pohon
rambutan...rambutan...setelah lirik sana
sini ...merasa aman...soalnya rani make rok..dak
pake celana dalam pula..rani pun mulai memanjat
pohon tersebut...apes bagi rani..baru metik atu
tangkai rambutan..datang bapak2...
BAPAK : heh ngapain kamu..turun sini. Kok kamu
manjat puun pake rok..gak pake celana dalam
lagi..mak lo gak beliin CD apa
Anak : makan aja susah palagi buat beli CD om
BAPAK : neh 10rb..buat beli celana dalem
ANAK : makasi om
dasar anak jalanan..dikasi duit malah beli ES
KRIM...sampe dirumah emaknya kaget..
EMAK :dapet duit dari mna lo .
ANAK :tadi aku panjat puun mak, ada bpk2 ..karn
aku gak ada cd..dikasih deh 10rb buat beli CD
Emak : owh (ngangguk2 sambil berpikir,,,anak
gw aja sepuluh ribu,,,gimanga gw wmaknya
pasti dapat bayak neh)
degnan tergesa2 emaknya mendatangi puun tadi,
dengan tenangnya si emak naek puun pake rok n
tanpa celana dalam pula. eh kebetulan tu bapak2
yang tadi lewat...tapi apa yang terjadi
Bapak : hoi buk buk turun
Emak : (dengan tergesa2 berharap akan diberi
uang banyak siemak turun), ada pa pak
Bapak : kok gak pake CD buk
Emak : saya gak punya uang pak..makan saja
sulit, apalagi beli cd
Bapak : owh....nih (sambil menyerahkan uang
500rupiah)
Emak : kok saya cuma dapet gopek pak,,,anak
kecil aja 10rb
Bapak : (degnan tenang menjawab) buat bekli silet
tuk cukuran